Friday, 8 December 2017

Cara Merawat Layar Sentuh Android

Tags
Advertisement



Oke langsung saja berikut tips – tipsnya : 
 1. Pasang Screen Protector 



Layar sentuh android tidak akan pernah bisa terhindar dengan yang namanya goresan. Jadi perlu anda ketahui bahwa Layar sentuh sangat lembut dan licin, dan apabila terdapat debu yang menempel saja, kemudian anda usap dengan tangan maka hal tersebut bisa terjadi goresan pada layar.

Untuk itulah anda perlu memasang dengan Screen Protector. Cara tersebut bertujuan meminimalisir terjadinya goresan pada layar sentuh android. Ada banyak pilihan Screen Protector dengan harga yang murah dan bisa anda manfaatkan untuk melindungi layar Android anda. Yuk, Pasang Screen Protector sekarang juga?

2. Gunakan Jari Tangan dan Stylus 



Untuk menggunakan layar sentuh android, sebaiknya jangan gunakan alat lain selain Jari tangan dan Stylus. Agar sensifitas layar sentuh tidak mistake atau rusak karena bersentuhan dengan benda lain yang tidak seharusnya digunakan.

3. Jauhkan Dari Panas 
Biar layar sentuh awet dan bisa bertahan lama, jauhkan dari bahaya panas. Panas yang dimaksud bisa bermacam – macam mulai dari panas matahari, kompor, microwave, diatas CPU komputer, dan bahan – bahan lain yang dapat menghantarkan panas.

4. Jauhkan Dari Magnet

Mungkin anda sudah tahu bahwa magnet dapat merusak equipment pada cell phone android, terutama pada layar sentunya. Untuk itu hindari dan jauhkan cell phone android anda dari bahan yang mengandung magnet. Contoh seperi TV, Radio, DVD Player, dan barang elektronik lain yang mengandung magnet.

5. Perhatikan Saat Menyimpan
Saat anda menyimpan atau meletakkan cell phone pastikan letakkan pada ruang yang bebas dan tempat yang datar. Selain itu, diharapkan untuk tidak memasukkan cell phone ke dalam saku Celana karena selain sempit, hal tersebut dapat membuat Layar Smartphone tergores dan tertekan.

6. Jangan Gunakan Smartphone Saat Sedang Men-Charger
Mungkin anda sudah tahu bahwa menggunakan cell phone saat sedang mengisi baterai akan berdampak buruk pada cell phone itu sendiri. Selain akan cepat panas, hal tersebut juga dapat mengakibatkan sensitifitas menjadi blunder dan rusak.

Untuk itu disarankan, saat sedang men-charger cell phone, sebaiknya matikan dan tunggu hingga pengisian daya baterai selesai. Barulah nantinya anda bisa memakainya kembali.

7. Gunakan Kalibrasi Layar
Kalibrasi Layar Android berfungsi untuk melihat sensitifitas layar apakah masih bekerja denagn baik atau tidak. Selain itu, anda juga harus mengatur tingkat Kalibrasi Layar, mau yang lambat atau yang cepat.

8. Bersihkan Touchscreen Dengan Bahan Yang Lembut 



Untuk merawat Layar Sentuh Android biar awet gunakan bahan yang lembut. Biasanya banyak penguna android menggunakan Tisu sebagai pilihannya.

9. Istirahatkan Smartphone
Matikan cell phone android anda selama beberapa stick dalam sehari. Hal ini dimaksudkan agar cell phone bisa istirahat dan tidak ada compositions apapun yang harus dimuat. Mengistirahatkan cell phone bisa anda lakukan pada malam hari saat anda sedang tidur.

10. Gunakan Perasaan 😛

Demikian tips cara merawat layar sentuh android. Jadi sebaiknya perlakukan Smartphone dengan baik gan.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon