Wednesday, 8 February 2017

Tutorial: Cara Backup Semua Driver Yang Terinstall Di Windows 10

Advertisement
Cara Backup Driver Pada Windows 10 - Anda suka install ulang laptop atau profesi Anda install ulang laptop? Pasti Anda ahu bukan dengan ang namana Driver. Ya tentunya Driver adalah perangkat lunak yang berguna untuk mengkomunikasikan atau menghubungkan hardware dengan sistem operasi.
Cara Backup Driver Pada Windows 10
Backup Driver Windows 10


Setiap kali anda menginstall sistem operasi, untuk berfungsi sepenuhnya Anda memerlukan yang namanya driver, dalam paket penjualan laptop biasanya di berikan satu kaset yang isinya driver untuk laptop dari vendor laptop tersebut.

Namun bagaimana jika,anda sering menginstall ulang laptop anda kemudian kaset driver bawaan laptop anda hilang entah kemana ? ada satu solusinya yaitu menggunakan driver pack, namun untuk mendownload driver pack membutuhkan waktu yang lama karena ukuran yang besar untuk aplikasinya.

Nah disini admin akan memberikan cara mudah backup semua driver yang terinstall dilaptop anda, agar suatu saat pas lagi install ulang laptop, tidak perlu install driver lagi, cukup dengan melakukan restore backup driver tersebut, penasaran kan gimana caranya, yuk simak tutorial dibawah ini.

Tutorial Backup Driver Pada Windows 10 :

1. Buka Cmd dengan mode administrator.

Cara Backup Driver Pada Windows 10

2. Kemudian ketika perintah DISM /Online /Export-Driver /Destination:D:\Driver. Sebagai catatan bahwasanya D:\Driver adalah folder tujuan untuk menempatkan backup driver, anda perlu membuat folder sendiri dan ganti dengan nama folder yang anda buat. kemudian klik enter.

Cara Backup Driver Pada Windows 10

3. Maka proses backup akan di mulai,tunggu hingga selesai, jika sudah muncul tulisan the operation completed succesfully maka proses backup telah selesai.

Cara Backup Driver Pada Windows 10

4. Lalu buka folder tujuan backup driver tadi dan lihat isinya.

Cara Backup Driver Pada Windows 10

5. Dan semua driver yang terinstal di laptop anda semua telah terbackup dengan sempurna.

6. Untuk menginstal driver ini pada laptop yang baru di instal ulang, cara nya adalah buka cmd dengan mode administrator.

Cara Backup Driver Pada Windows 10

7. Kemudian ketikan perintah DISM /Online /Add-Driver /Driver:D:\Driver /Recurse. Lalu tekan enter.

Cara Backup Driver Pada Windows 10

8. Tunggu hingga proses selesai, dan semua driver anda terinstal dengan sempurna dengan waktu yang cepat. selamat mencoba.

Demikian itulah cara backup semua driver yang terinstall pada windows 10.

Terimakasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon