Wednesday, 25 January 2017

Syarat Mendaftar Google Adsense

Advertisement
Menjadi publisher Google Adsense adalah hal yang sangat diinginkan oleh seorang pengelola website. Namun untuk kali ini mendaftar Google Adsense sangatlah sulit, hal ini dikarenakan perubahan alogaritma google yang drastis. Dan didukung pula oleh daya lemah website dalam memasarkan iklan google.

Cara Mendaftar Google Adsense Agar Diterima Dengan Mudah

Namun jika Anda yang berniat untuk mencoba dan mendaftar menjadi publisher google adsense, perlu Anda ketahui beberapa syaratnya agar bisa diterima google adsense.

Syarat Menjadi Publisher Google Adsense :

1. Struktur meta tags yang rapih.
2. Jumlah konten yang memadai.
3. Desain web yang tertata rapih dan website mudah diload.
4. Website atau blog sudah berusia.
5. Minimal visitor Website.
6. Halaman pendukung website.
7. Jangan gunakan Domain berupa brand atau merek dagang orang lain.

Mari kita bahas satu persatu.

1. Struktur Meta Tags.

Membuat dan menyusun kerapihan peletakan meta tags pada html website sangat berpengaruh pada mesin pencarian google. Dikarenakan google akan menilai semua data website melalui struktur data html / desain website. Maka dari itu Google akan memilih website yang nilai nya bagus pada search engine.

2. Jumlah Konten Yang Memadai.

Apa yang membuat pengunjung dapat menemukan situs Anda ?... tentu saja konten pada website Anda... pengunjung akan mengetikan kata kunci melalui kotak penelusuran search engine, lalu data akan di proses google untuk menemukan kata kunci yang cocok dengan artikel yang dicari pengunjung. Konten adalah rajanya , website hanya sebuah wadah. Jadi perkayalah website Anda dengan sebuah konten yang berkualitas maka disitupun traffic website Anda akan meningkat tak perlu artikel yang super banyak.Cukup artikel super simple, cukup dan rutin dicari oleh pengunjung.

3. Desain web yang rapih.

Website akan terlihat rapih jika pengunjung mudah untuk menelusuri setiap laman pada website dengan beberapa menu yang terpasang diwebsite. Tidak terlalu banyak widget yang tidak diperlukan, hal ini untuk meringankan pemuatan website saat diakses oleh pengunjung. Kecepatan loading website adalah kesempurnaan dari website tersebut.

4. Website telah berusia.

Minimal usia untuk website mendaftar Google Adsense terbilanglah cukup labil dari hasil penelitian saya. Umur blog 1 bulan sampai dengan 5 bulan dapat diterima menjadi publisher Google Adsense. Namun perhatikan terlebih dahulu apa penyebab website anakan tersebut diterima.

Faktornya adalah :
#Konten Berkualitas, Sangat diminati.
#Website Ringan Saat diakses.
#Jumlah Konten Sudah Cukup.
#Pengguna Sangat Aktif atau Selalu Online.
#kekuatan domain, domain yang bagus iyalah sebagai berikut :
- terdiri dari 5 sampai 10 karakter huruf
- memiliki keyword yang bagus pada search engine.
- domain bukan brand merk orang lain.
- memiliki DA/PA Website Walau Umur Website Masih Bayi.

5. Minimal Visitor Mendaftar Google Adsense.

Ini dia yang terbilang membingungkan. Telah saya coba mendaftar dengan blog atau website bervisitor seharinya 50-100 tapi kok bisa diterima Adsense. Untuk itu bacalah keterangan yang saya berikan dinomor 4 artikel ini. Jadi untuk Anda yang ragu dengan jumlah visitor Anda apakah cukup untuk bergabung dengan Google Adsense tak perlu khawatir, yang penting website Anda memiliki nilai plus yang bisa dipertimbangkan Google Adsense untuk diterima.

6. Halaman pendukung Website.

Sudah tahukan Anda mengenai halaman pendukung. Tentunya Anda pasti tau halaman statistik dong, yaitu halaman berisikan tentang, riwayat, pengalaman website seperti yang ada pada banyak website contohnya : About, Contact, Sitemap, Privacy, Terms, Disclaimer dan lainya. Tapi ada yang bikin bingung lagi loh... saya pernah juga mendaftar Google Adsense dengan website yang hanya memiliki 1 halaman pendukung yaitu berupa halaman about atau mengenai situs. Tergantung dari konten seperti yang saya bulang konten adalah raja , website hanya wadah !

7. Jangan Gunakan Domain Berupa Brand/Merk Dagang Orang Lain.

Jika anda membeli sebuah domain usahakan jangan mendaftarkan dengan nama seperti merk dagang orang lain contohnya merk : Android, IOS, Samsung, dan lainnya. Hal ini dikarenakan larangan paten oleh Google Adsense.

Pengalaman Saya Dengan Adsense:

saya pernah berpengalaman bertanya dengan pakar google adsense pada forum google adsense. Saya sebelumnya juga pernah memiliki domain merk dagang orang lain yaitu iosandroid. Sesekali saya bertanya dengan pakar adsense dengan memberikan contoh website yang akan saya daftarkan google adsense. Disana saya bertanya " apakah website a......... cocok untuk mengikuti program google adense. Lalu pakar adsense menjawab dengan jawaban "domain Anda merupakan merk milik orang lain hal ini sangat tidak dibolehkan, bisa saja kami menuntut Anda untuk hal ini".

Saya pun syoook mendengarnya, maka dari itu untuk Anda janganlah mencoba untuk mendaftarkan sebuah domain dengan merk brand orang lain. Menurut saya banyak website yang menggunakan brand orang lain seperti android , ios dan lainnya dan merekanpun dapat menggunakan Google Adsense. Hal ini dikatakan biasa sajalah namun disaatnya tiba, saat website Anda mendekati rangking yang bagus dan hampir menyaingi merk pemilik asli nama brand tersebut maka tunggulah teguran dari pemilik brand aslinya.

The End.

Sekian saja menurut saya mengenai syarat mendaftar google adsense. Terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkomentar ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon