Sunday, 23 October 2016

Mengatasi Aplikasi Android Yang di Install Tidak Bisa di Uninstall

Advertisement
Aplikasi Android yang di install (pasang) dari google play atau melalui cara manual tentunya bisa di uninstall atau di copot kembali. Beda dengan aplikasi sistem android yang tidak bisa di copot pemasangannya terkecuali jika smartphone android sudah dalam keadaan di root.

Lalu bagaiman jika kita menemukan aplikasi di play store atau di download mentahannya dari browsing kemudian kita install, ketika ingin di uninstall atau di copot pemasangannya tapi tidak bisa ? Yah ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di copot pemasangannya, aplikasi tersebut antara lain super su dan Next Launcher, itu beberapa aplikasi yang baru saya ketahui.

Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa di Hapus

Aplikasi Tidak Bisa di Hapus ini caranya
Info Aplikasi

Aplikasi Next Launcher ini tidak bisa di uninstall atau di copot pemasangan Pada android versi 6.0 (MarshMallow) di smartphone yang saat ini saya gunakan. Entah pada versi android yang lainnya mengalami hal yang serupa atau tidak yang jelas jika kalian mengalami hal tersebut, maka yang harus kalian lakukan adalah :
  1. Masuk ke setelan atau pengaturan
  2. Pilih aplikasi
  3. Cari aplikasi yang tidak bisa di uninstall atau di copot pemasangannya
  4. Pada aplikasi tersebut cari menu Buka Secara Default
  5. Lalu pada Default Lainnya kalian pilih Hapus Default. Perhatikan gambar di bawah !
Ini Caranya Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa di Uninstall
Buka Secara Default
Maka setelah itu aplikasi android yang kalian pasang akan bisa di copot pemasangannya, lalu bagaimana jika tidak bisa juga ? Seperti halnya aplikasi supersu, aplikasi tersebut akan copot sendiri jika kita memilih menu unroot.

Jika aplikasi yang kalian install dari play store atau dari situs lainnya lalu tidak bisa di copot pemasangannya. Sebaiknya kalian cari di dalam aplikasi tersebut entah itu di menu pengaturan atau menu lainnya, karena saya sempat menemukan aplikasi seperti itu tapi saya lupa nama aplikasinya.


Oke, cukup sekian pembahasan tentang android kali ini. Semoga dapat membantu memecahkan masalah yang sedang kalian hadapi dengan aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone android kalian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon