Saturday, 3 September 2016

Cara Menambah Kapasitas Memory Internal dan RAM di Android

Advertisement
Menambah RAM android dengan Link2Sd
Info Penyimpanan

Untuk menambah kapasitas memory internal dan ram android kalian harus mempunyai memory card dan android yang sudah dalam kondisi Root itu yang terpenting, kenapa kita harus menambah kapasitas memory internal dan ram di android ? Hal ini sebenarnya bukan menambah karena tidak ada ruang penyimpanan smartphone android yang dapat di tambah begitu saja.

Kita disini hanya mengalihkan agar kapasitas memory internal dan ram tetap stabil dan tidak selalu penuh, biasanya hal ini sangat di rekomendasikan kepada mereka yang mempunya android dengan kapasitas penyimpanan yang rendah. Sedangkan untuk mengalihkan penyimpanan internal dan ram agar masuk ke memory card kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga yaitu Link2SD dan memory card sudah dibuatkan beberapa partisi, partisi umumnya adalah FAT32, Ext2/Ext3/Ext4 dan Linux Swap. Silakan kalian baca selengkapnya di Membuat Partisi Baru Untuk Memory Card Di Mini Tools.

Jika memory card sudah dibuatkan partisi barunya yang terdiri dari 3 partisi, langkah yang harus kalian lakukan adalah memasang aplikasi Link2SD di smartphone android kalian. Aplikasi Link2SD inilah yang nantinya akan bekerja untuk memindahkan semua data aplikasi seperti cache, dalvik-cache dan lain-lain.

Menambah Kapasitas Memory Internal dan RAM Android

Saya berharap kalian menyimaknya dengan baik, agar cara ini dapat berhasil di smartphone android kalian. langkah yang harus di lakukan adalah :
  1. Buka Aplikasi Link2SD
  2. Pilih File Sistem yang kalian gunakan (Ketika membagi partisi di mini tools) dan pilih oke.

Cara Memperbesar memory ram android
Memilih Jenis File Sistem
  1. Pilih Restart Ponsel
Setelah komputer selesai restart dan hidup kembali, kalian masuk lagi ke aplikasi Link2SD dan pilih pengaturan. Silakan kalian atur mengikuti gambar di bawah ini !
Menambah Kapasitas Memory Internal dan RAM di Android
Pengaturan Link2SD
Untuk pengaturan Auto Link Kalian ceklis saja semuanya. Jika sudah kalian hanya perlu membuat link pada aplikasi-aplikasi yang tidak ada tulisan odex, karena aplikasi tersebut tidak ada yang bisa di pindahkan sama sekali. cara membuat link pada aplikasi link2sd adalah pilih aplikasi yang kalian kehendaki setelah itu gulir sedikit kebawah dan kalian akan menemukan menu Membuat link. Kalian ceklis saja pada daftar yang ada di membuat link setelah itu pilih oke.

Silakan lakukan hal yang sama pada aplikasi lainnya, untuk aplikasi selanjutnya kalian tidak perlu repot membuat link. Karena kalian sudah mengaturnya secara otomatis. Tapi kalian perlu memeriksanya karena ada beberapa data yang harus di buatkan link secara manual.

Itulah sedikit pembahasan cara menambah kapasitas memory internal dan ram di android yang tentunya sangat mudah untuk di lakukan oleh kalian semuanya para pengguna smartphone android baik yang baru atau yang sudah lama menggunakan android.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon