Sunday, 11 September 2016

Cara Install Ulang Android Via Research Download

Advertisement
Cara Flashing Android Melalui Research Download
Research Download

Kebutuhan atau keperluan install ulang atau flashing android memang sering di lakukan oleh penggunanya, mereka melakukan install ulang android karena beberapa faktor diantaranya, smartphone android bootloop, android lambat atau kendala lain yang dihadapi oleh android yang mereka miliki.

Proses Install Ulang Android yang sering dilakukan oleh penggunanya adalah karena faktor smartphone android telah bootloop dan masalah ini harus di selesaikan dengan cara melakukan install ulang ataupun flashing smartphone. Ada beberapa software komputer yang dapat digunakan untuk melakukan install ulang smartphone melalui komputer, software tersebut diantaranya:
  1. Odin
  2. Sp Flash Tools
  3. Research Download
  4. Itunes
  5. Lain-lain
Semua kembali lagi pada jenis file stok rom yang di gunakan apakah jenis file tersebut dapat di jalankan pada salah satu software diatas atau tidak.

Install Ulang Android Via Research Download

Namun disini saya hanya akan membahas bagaimana caranya melakukan install ulang android via research download saja, untuk software lainnya akan saya bahas lain waktu atau kalian bisa mencarinya di google.

Melakukan install ulang atau flashing android melalui research download sebenarnya tidak terlalu susah. Yang harus kalian pastikan adalah apakah jenis file stok rom tersebut memang di khususkan untuk melakukan install ulang melalui research download atau tidak. Simak caranya berikut ini :
  1.  PC Sudah Terinstall Driver Smartphone & Software Research Download
  2. Buka Aplikasi Research Download & Pilih Load Packet lalu pilih stock rom android kalian


Cara Flashing Smartphone Via Research Download
Load Packet

  1. Jika sudah di pilih, nanti akan tampil nama stock rom kalian di pojok kanan, setelah itu klik Tombol play di research download
Cara Flashing Android Via Research Download
Research Download Play
  1.  Matikan Smarphone Android
  2. Dalam Keadaan Mati, Tekan Tombol Volume Up (+) dan Tombol Volume Down (-) secara bersamaan lalu sambungkan Kabel data
Note : Setiap tombol booting pada smartphone berbeda, jika cara diatas tidak berhasil. Maka coba tekan tombol up (+) saja lalu sambungkan kabel data.
  1. Maka Proses akan berjalan seperti gambar di bawah ini

Keterangan : Jika proses tidak berjalan seperti gambar diatas, lepas kabel data dan baterai, masukkan kembali baterai lalu ulangi kembali langkah nomor 5.


Itulah cara install ulang android via research download, semoga artikel ini dapat membantu masalah yang terjadi pada smartphone android kalian. Jika ada yang ingin di tanyakan silakan tinggalkan komentar kalian di bawah atau mengirim pesan ke saya melalui halaman contact us.

    Artikel Terkait


    EmoticonEmoticon