Saturday, 11 June 2016

Cara Mengatasi Template Blog Yang Rusak

Advertisement
Memodivikasi template blog untuk mendapatkan tampilan yang elegan,enak dipandang dan tentu saja fast loading adalah wajib bagi seorang blogger,tidak mengerti coding pun anda dapat melakukan modifikasi melalui tutorial yang telah banyak di posting pada blog yang membahas masalah theme blog.

Tentu dalam menerapkan perubahan anda sebaiknya membackup template terlebih dahulu sebelum anda melakukan perubahan sekecil apapun,karena dengan mempersiapkan sebuah backup,anda tidak perlu pusing bila suatu ketika sedang melakukan editing template,ternyata terjadi error anda dapat dengan segera merestore kembali.


atasi template blog rusak

Beberapa kerusakan yang dapat diakibatkan kesalahan dalam editing template

Beberapa kasus memang sering terjadi error karena kecerobohan kita dalam memodivikasi seperti hilangnya gambar tumbnails,rusaknya halaman depan blogger seperti telah diacak acak,tidak dapat menampilkan posting / late post dan lain sebagainya.

Mengatasi template yang rusak karena kesalahan memodivikasi

Bila anda terlanjur memodivikasi tanpa melakukan backup,dan kemudian anda mengalami error beberapa langkah dibawah ini mungkin dapat membantu anda dalam menyelesaikan permasalahan.

1.Gunakan Tombol CTRL + Z

Anda dapat memanfaatkan tombol ctrl + Z untuk meng Undo apapun yang telah anda rubah,cukup anda tahan tombol ctrl kemudian anda tekan tekan terus tombol Z hingga mentok ( ditandai tidak ada perubahan lagi didalam kode ),setelah anda rasa sudah kembali seperti awal,silahkan anda klik Save.

2.Upload ulang template anda

Kemungkinan terjadinya error karena jaringan internet jelek sehingga perubahan yang kita terapkan tidak berhasil sehingga kerusakan bisa dianggap permanen. Karena kerusakan tidak bisa dibenahi lagi,sebaiknya anda upload ulang template hasil download anda ke dalam blogger,usahakan template yang mau diupload adalah template yang masih fresh,masih original dan belum anda otak atik,bila tidak memiliki template anda bisa mendownload di www.theme123.net soratemplates.com dan lain lain.

3.Kembalikan template ke bawaan blogger.

Beberapa kasus dapat diselesaikan dengan mengubah kembali template ke bawaan blogger,kemudian anda bisa mencoba mengupload template baru hasil download. Bila ternyata dari semua usaha yang anda lakukan gagal,sebaiknya anda tunggu hari esok untuk mencoba memperbaiki lagi. Bisa jadi error yang terjadi bukan kesalahan anda,melainkan adanya error pada server blogger itu sendiri.

Kemungkinan bisa saja terjadi bukan?.

Semoga artikel pendek ini dapat memberikan pencerahan untuk anda,sekedar saran sebaiknya jangan terlalu sering menggonta ganti template karena dapat mempengaruhi jumlah visitor nantinya.

Tips***
Bila anda ingin melakukan modivikasi template sebaiknya anda coba terlebih dahulu pada salah satu blog percobaan yang anda buat untuk menghindari error.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon