Saturday, 19 March 2016

Review ,Volvo XC90, Mobil dengan Fitur Auto Pilot Yang Siap Melenggang Pada Tahun 2017

Advertisement
Semakin majunya teknologi, membuat semua aktifitas menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah teknologi yang disematkan pada kendaraan roda 4. Setelah diperkenalkannya mobil listrik yang lebih efisien masalah bahan bakar, kini terdapat inovasi lagi yang membuat pengendara kendaraan roda 4 lebih mudah dalam berkendara.
Inovasi tersebut adalah fitur auto pilot, yang sering ditemukan pada pesawat terbang. Fitur auto pilot ini dapat menjadikan kendaraan dapat berjalan sendiri, bahkan berjalan secara otomatis ke tujuan yang telah ditetapkan.




volvo-xc90

Dilansir dari Mashable, Rabu (7/10/2015), kabarnya salah satu produsen mobil terkenal, Volvo, akan melakukan uji coba mobil buatan mereka, yang ditanami fitur auto pilot tersebut pada tahun 2017 mendatang. Volvo sendiri akan menjadikan negara asal mereka, Swedia, sebagai tempat uji coba mobil mereka. Mobil yang akan diturunkan di jalan sekitar Gothenburg, Swedia ini berjumlah 100 mobil yang siap melenggang.
Proyek yang dinamai Drive Me akan menggunakan mobil Volvo XC90 berbekal fitur auto pilot yang membuat mobil ini dapat berjalan sendiri saat bereada di jalan raya. Untuk penggunaannya cukup mudah, bila ingin mengaktifkan fitur auto pilot ini, tekan dan tahan pedal yang terletak dibelakang setir. Jika dalam posisi siaga, pedal ini akan berkedip dengan warna hijau, sedangkan jika fitur auto pilot aktif, maka pedal ini akan menyala dengan lampu indikator bewarna hijau juga.
volvo-ap-0
Pada bagian panel dibelakang setir, terdapat layar yang menampilkan peta serta informasi lamanya waktu yang dapat digunakan untuk menggunakan fitur auto pilot tersebut. Fitur auto pilot ini aktif jika mobil ini berada di jalan raya yang sudah terprogram untuk dapat mencicipi fitur auto pilot ini. Jika ingin kembali mengendalikan mobil seperti pada umumnya, cukup pegang setir tanpa harus menekan pedal berindikator lampu hijau tadi, yang terletak di bagian belakang setir.

Mobil dengan fitur auto pilot ini dibekali dengan sensor, yang dapat mendeteksi keadaan disekitar mobil dengan jangkauan 360 derajat. Hal ini bertujuam untuk memberitahukan kepada pengemudi, apa yang sedang terjadi di depan, di samping, atau di belakang mobil. Selain itu sensor ini berguna juga saat ingin mendahului kendaraan lain yang lebih pelan.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon