Monday, 15 February 2016

Tahap Proses Persetujuan Google Adsense

Advertisement
http://2.bp.blogspot.com/-r0OwmaLBWXE/VhVub-Qc1KI/AAAAAAAABU4/6dF7S1idUVc/s1600/adsense_logo.png
Banyak orang mengatakan pengajuan menjadi publisher Adsense merupakan hal yang sulit, yang seringkali berakhir dengan penolakan.
Pada artikel ini saya coba menjelaskan tentang proses persetujuan Adsense terhadap suatu aplikasi dari publisher, berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang masalah ini.
Proses penerimaan sebagai publisher oleh Google Adsense terdiri dari dua tahap, jika digambarkan:

Mendaftar ke Adsense > Akun diverifikasi dan lolos tahap pertama > Menerapkan iklan > Akun direview kembali > Diterima sepenuhnya.

Setelah aplikasi Anda diterima, maka akan diperiksa oleh tim Adsense. Mereka akan melakukan pemeriksaan awal terhadap informasi yang Anda berikan dan juga website yang diajukan. Jika semuanya dianggap baik, maka tim akan memberitahukan melalui email, bahwa pengajuannya diterima. Inilah tahap pertama. Dan ini bukanlah persetujuan akhir.
Bagi setiap publisher yang lolos tahap pertama ini, mereka sudah bisa mengakses dasbor Adsense, dan tersedia kode iklan untuk dipasang di website, seperti yang diminta oleh mereka.Memasang kode iklan Adsense setelah lolos tahap pertama ini adalah wajib. Bertujuan memastikan bahwa Anda adalah pemilik sah dari website yang diajukan, untuk selanjutnya dapat direview kembali oleh tim Adsense.
Setelah kode iklan diterapkan di blog Anda, maka tim Adsense akan mereview kembali blog Anda secara seksama dan melihat apakah blog Anda telah memenuhi kriteria dan mengikuti semua ketentuan mereka. Jika ya, Anda akan menerima email pemberitahuan kembali yang menyatakan Anda telah disetujui secara penuh sebagai publisher Adsense.
Selama Anda masih berada pada tahap pertama dan belum lolos review kedua, Anda dapat masuk ke dasbor Adsense, tapi ada pemberitahuan disana yang menyatakan bahwa akun Anda masih dalam tahap peninjauan.



Yang sering ditanyakan tentang pengajuan Adsense:

Setelah lolos tahap pertama, apa yang harus saya lakukan?
Lakukanlah kegiatan blogging Anda seperti biasa. Tetap update artikel, tetap promosikan blog dan sebagainya. Google sangat menyukai blog yang sering diperbarui, jadi Anda tidak perlu menunggu disetujui sepenuhnya untuk menulis artikel baru.
Sebelum mendaftar Adsense, saya telah memasang iklan lainnya. Haruskah saya buang sementara?
Sebenarnya tidak perlu, karena pada dasarnya Adsense mengijinkan publisher-nya untuk menjalankan program periklanan lainnya, selama materi atau konten iklannya tidak melanggar TOS Adsense.
Namun, tidak sedikit pula ‘ahli’ Adsense yang menyarankan untuk mencopotnya sementara. Untuk memastikan Anda diterima dengan baik oleh Adsense, tidak ada salahnya menuruti saran mereka.
Berapa unit iklan yang harus dipasang saat peninjauan tahap kedua? Dimana posisi penempatan yang tepat?
Berdasarkan aturan Anda dapat memasang sebanyak 3 unit iklan untuk satu halaman.


Tapi Anda tidak harus memasang jumlah maksimal, cukup pasang satu unit saja. Namun pastikan iklan tersebut bisa tampil di setiap halaman yang ada, seperti di posisi header atau di sidebar. Setelah nanti disetujui sepenuhnya, mengatur kembali tatanan dan jumlah iklan, adalah hal yang mudah.
Ada pengalaman dimana iklan dipasang di tengah-tengah halaman posting dan mendapati blognya tidak pernah di-review oleh tim Adsense, karena dianggap belum menerapkan kode iklan seperti mereka minta.
Nah, itulah beberapa informasi tentang proses penerimaan sebagai publisher Adsense. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan sungkan layangkan melalui komentar. Semoga sukses.



Terimakasih Sampai  Mengunjungi BlogSaya Kembali.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon