Sunday, 28 February 2016

Pentingnya Mengaktifkan Otorisasi Situs yang Menampilkan Iklan Adsense Anda

Tags
Advertisement
Mengawali artikel saya kali ini, yuk kita berandai-andai sejenak.
Anggap saja ada orang yang sirik sama kita, dia tidak mau melihat kita sukses ngeblog dengan menjadi publisher Adsense.
http://2.bp.blogspot.com/-r0OwmaLBWXE/VhVub-Qc1KI/AAAAAAAABU4/6dF7S1idUVc/s1600/adsense_logo.png
Terus dia ‘curi’ tuh ID pub Adsense kita, terus dia pasang di blog/situs yang jelas-jelas melanggar kebijakan Adsense, seperti situs perjudian, situs dengan konten dewasa, blog 100% copas, dan lain sebagainya.
Nah, kira-kira menurut Anda, bagaimana ‘perasaan’ Google?
Tentu saja, Google pasti tidak senang dengan hal ini, mending kalau sekadar tidak senang, bagaimana kalau langsung main banned?
Waduh, tamat deh riwayat kita. (Maaf, ini skenario yang buruk sebenarnya, tapi namanya juga lagi berandai-andai kan? Hehehe…) Namun jelas, kemungkinan itu bisa saja terjadi.
Lalu, bagaimana cara kita mengantisipasi hal ini? Bersyukurlah karena Adsense sendiri telah memperhitungkan kemungkinan hal seperti ini dengan menyediakan fitur otorisasi situs untuk menampilkan iklan Adsense.
Yaitu sebuah fitur yang mengatur situs mana saja yang boleh menayangkan iklan Adsense Anda. Dengan cara ini, walaupun ada yang sirik (atau iseng?) seperti skenario di atas, tidak akan lagi berpengaruh.

Cara mengaturnya sangat mudah, Anda tinggal login ke akun Adsense Anda, kemudian pada bagian Account Setting lihat kelompok Access and authorization, tepat di bawahnya ada tulisan Sites authorized to show ads. Nah, di situ kita bisa menentukan situs mana saja yang kita ijinkan untuk memasang iklan Adsense akun kita.

Otorisasi situs yang menampilkan iklan Adsense 
 
Jika sudah, sekarang kita bisa tidur dengan tenang, tanpa takut akun kita ‘dibajak’ oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, hehehe….
Oya, sebenarnya dengan mengotorisasi situs ini, tidak berarti iklan dari akun Adsense kita tidak bisa tampil di situs lain, iklannya tetap tampil tapi kita tidak akan mendapatkan earning dari situs-situs selain yang telah kita beri otorisasi.
Tips tambahan, jika Anda melihat ada aktivitas yang mencurigakan di situs/blog Anda, terutama mengenai klik tidak valid (bom klik) pada iklan Adsense, segera laporkan hal ini kepada Google melalui Formulir Kontak Klik Tidak Valid. Semoga bermanfaat Sobat Blogger.





Terimakasih Sampai Berkunjung Kembali. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon